Laman

Minggu, 05 Februari 2012

Semua Hanya... Mimpi?

Ngantuk. Satu-satunya yang gue rasain saat ini. Sebenernya, gue itu bukan tipe tukang begadang. Gue juga bukan tukang ronda, apalagi anak rajin yang ngerjain tugas sampe subuh. Jujur, gue bahkan paling males kalo disuruh ngerjain tugas. Denger tugasnya apaan aja kagak! Apa yang mau dikerjain coba? Gue itu tukang tidur profesional. Jadi gampang ngantuk dan oke-oke aja kalo ambruk di mana aja. Di toilet atau di sebelah tempat sampah SMA gue. Yang paling parah adalah gue pernah dan sempet tidur di tengah-tengah moshing pas PenSi tahun lalu, yang mengakibatkan kepala gue benjol dan berdarah-darah, tulang tangan gue remuk, dan kaki gue keseleo parah. Anehnya, gue nggak mati. Nah lho ?!

Tapi, bukan masalah tidur yang ngeganggu batin gue yang lemah ini. Mimpinya itu, lho! Gue punya pengalaman aneh. Walupun unik dan happy ending, gue jadi takut ngimpi lagi. Takut jadi kenyataan. Cukup sekali aja. Dan, tahu? Mimpi itu bener-bener ngerubah hidup gue.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

“Hoaaahhhmmm... Ren.. ngantuk... “ Waktu itu, gue, Karen, Wina, sama Jania lagi ngumpul di apartemen Karen di daerah metropolitan Seoul. Iya. Orangtua Karen emang kaya. Bapaknya presdir perusahaan perhotelan di Korsel dan di Kanada. Emaknya punya restoran dengan cabang-cabangnya tersebar di seluruh penjuru dunia. Dan apartemen itu punya Karen. Bukan punya orangtuanya. Bayangin sendiri seberapa kayanya Karen.

“Ya tidur sono! Repot amat jadi orang,” Jania, emang yang paling judes diantara kita berempat, cuma ngomong sekenanya tanpa sekalipun ngalihin pandangannya dari iPad kesayangannya, yang penuh foto-foto cowok dengan hot abs dan shirtless.

“Jangan gitu ah, Jan. Kamu tidur aja sana, Dan, kalo ngantuk.” Emang pantes kalo Wina dipanggil ‘Emak’. Bahasanya santun—kontras sama Jania yang demen banget nyablak sekenanya, penuh perhatian, dan leadership-nya tinggi banget! Ngalahin Junio, ketua OSIS SMA Larchennsval International.

“Iya deh. Apa kata lo aja, Na.” Tapi, bukannya masuk kamar, gue berpikir buat jalan-jalan dulu sebentar di jalanan kota metropolitan ini. Jarang-jarang bisa ke Korea dan ngehirup atmosfer di sini.

‘Nggak jauh beda sama Bandung,’ pikir gue. Cuma bedanya, kebanyakan orang sini pada jalan kaki. Dan banyak dari mereka terburu-buru. Kebiasa tepat waktu, sih. Yah, menurut apa yang gue baca di internet. Jadi gue nggak sepenuhnya ngerti.

Baru aja gue berpikir kalo Seoul gak jauh beda sama Bandung, satu bukti muncul. Ada Joni! Apa bukan ya??

FYI, Joni itu kembaran Junio. Bedanya, Joni orangnya bandel dan brengsek banget. Kalo Junio... ya.. bisa ditebaklah. Kalo dia jadi ketua OSIS, itu artinya dia beradab. Parahnya, gue naksir Joni! Oke, nggak sepenuhnya. Gue cuma demen sama dia karena dia mirip Kevin, salah satu member boyband Korsel, “U-Kiss”. Sisanya... Mungkin karena dia charming?

Tapi, tunggu sebentar! Ada kemungkinan dia bukan Joni. Ngapain pula Joni di Korsel? Kali aja itu bener-bener Kevin. Wow! Jackpot!

Pelan-pelan, gue hampirin orang-yang-mirip-kevin-atau-joni-terserah-mau-sebut-siapa yang keliatannya lagi sibuk sama ponsel-nya. Karena nggak berani nyapa, gue cukup lewat pelan-pelan di hadapannya.

Dan kalian tau dia siapa??? Joni!!! Kenapa gue bisa tau? Gue hapal banget parfum aroma musk-nya. OMAIGAT.

Sialnya, dia sadar gue lewat di depan dia. Dan dengan malesnya, gue nyaut aja waktu dia nyapa gue.

“Lho, Dan? Lo di sini juga toh? Kirain cuma anak-anak ekskul Korea sama OSIS aja,” Dengan santai dia nanya. Emang dia nggak liat gue yang udah keringat dingin begini ya? Gila. Ngapain sih, dia di sini? OSIS aja bukan.

“Gue kan ekskul Korea juga. Trus, lo ngapain di sini?” Aduh, demi apa!! Dia ngeluarin senyum khasnya yang bikin cewek-cewek di sekolah gue klepek-klepek. OMAIGAT kuadrat.

“Gue diajakin Junio. Farah nggak bisa ikut, jadi dia ngajak gue ke sini.” Farah, sekretaris di OSIS. Cewek dengan tulisan tangan mirip Edward Cullen, secepet apapun speed-nya.

“Oh.” Cuma dua alfabet itu yang keluar dari mulut gue. Payah lo, Danya!! Panjangan dikit kenapa ngomongnya!?

Sambil nahan hati gue yang ketar-ketir nggak keruan karena sekarang Joni ngajakin gue jalan di taman terdekat. OMAIGAT kubik.

“Jadi, lo gimana... sama Trisha?” tanya gue, takut-takut. Jujur, takut banget. Kata anak-anak di sekolah, Trisha adalah salah satu topik paling sensitif buat Joni. Dan topik ini berpotensi bikin Joni murka. Dan begonya gue, pake nanya-nanya soal Trisha! PAYAAHH!!!

Tapi, dengan santai, Joni ngejawab pertanyaan gue. Aneh.

“Gue masih sensitif, sih, kalo ngomongin soal si jalang sialan itu.” Nah lho, apa gue bilang. “Tapi Junio ngasih tau gue buat selalu sabar, apapun topiknya. Dia emang bener-bener kembaran yang ngertiin banget.”

Tunggu. Gue nggak salah denger, nih? Joni muji Junio? Jo-ni-mu-ji-Ju-ni-o? JONI MUJI JUNIO?

Dunia belum kiamat, kan?

“Tapi, ati-ati aja, Dan. Selera kita soal cewek bener-bener sama.” Tatapan mata yang menyertai tiap kata-katanya ngingetin gue sama kejadian sebulan lalu di selasar sekolah. Tatapan itu sama dengan tatapan Junio. Iya, bulan lalu dia juga ngingetin gue soal ini. Awalnya, gue pikir itu wajar. Toh, mereka juga kembar.

Tapi, setelah peristiwa yang terjadi setelah ini, bener-bener buka mata gue.

Sepersekian detik kemudian, dua belah bibir mendarat di bibir gue. Oke. What is happening here? Otak gue nggak bisa bekerja. Kalo pernah liat saluran ‘rahasia’, pasti ngerti maksud gue.

Belum sempet gue sadar, bibir itu menghilang. Baru beberapa menit kemudian gue sadar. Joni udah nggak ada di tempat. Ke mana tuh orang?? Ngilang gitu aja habis cium-cium orang seenaknya! Payah!

Mata gue nyelidik ke sana ke mari. Nggak ada satupun jejak yang ngasih tahu ke mana Joni pergi. Dan tiba-tiba, semua berubah. Semua jadi putih.

Oke, oke, oke. Gue bener-bener nggak ngerti apa yang sebenernya terjadi di sini. Gue nyoba buat cari tahu. Gue lari ke sana kemari. Tapi apa yang gue dapet? Nihil. Tempat ini kayak studio yang sering buat syuting video klip “Super Junior” atau kayak di video klipnya “Brown Eyed Girls” yang Abracadabra. Am I in some studio here in Seoul? Nggak mungkin banget.

Di mana gue!!??

Lalu, pelan-pelan, gue liat bayangan langit-langit berwarna hijau dan ada lampu yang menyala terang. Gusti, gue ada di mana lagi sih ini??

Dan kemudian, semua menjadi jelas. Gue ada di kamar gue sendiri di apartemen Karen. Oh my. JADI ITU SEMUA CUMA MIMPI!!?? Gue udah seneng ketemu Joni, dan ternyata itu semua cuma mimpi?? Hahaha. Ketawa gue. Dengan tawa paling sarkastis. Terima kasih.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Singkat cerita, gue mutusin buat jalan-jalan setelah kejadian mimpi gue yang naas itu. Dan kalian tahu? Di mana gue jalan, tempat-tempat apa aja yang gue lewatin, semua persis kayak yang ada di mimpi gue.

Bahkan cowok sialan yang ninggalin gue begitu aja di mimpi, muncul di tempat yang sama. Dan sedang mengutak-atik ponselnya. Dengan mengenakan pakaian yang persis sama. Dan saat gue lewat di depannya, pelan-pelan, parfum beraroma musk itu kembali tercium.

Uh-oh. Bahkan percakapan yang terjadi diantara kita berdua, setelah dia nyapa gue, sama persis dengan apa yang kejadian di mimpi! Gusti, kenapa, nih?

Kita jalan-jalan lagi. Iya, gue sama Joni. Iya, di taman yang sama. Dengan peringatan yang sama. Dan dia juga nyium gue.

Tapi, sebelum dia narik dirinya dari bibir gue yang menggoda ini, gue tahan dia di tempatnya. Jarak kita bahkan nggak ada satu senti. Dan dengan penuh keberanian, gue nanya,

“Gue mimpi kejadian yang persis sama dengan kejadian saat ini. Dan elo juga nyium gue dengan nggak etisnya kayak gini. Apa mau lo?”

Dia senyum.

Tapi, tunggu. Senyum itu.... bukan Joni. Gue hapal banget devil smile Joni. Dia bukan Joni. Dia... Junio... kah?

“Mimpi? Lo pikir, apa yang lo alami 15 menit yang lalu itu mimpi?”

Dan dia pergi gitu aja. Ninggalin gue yang terbengong-bengong bingung.

M.A.M.P.U.S.


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

hai, hai. umi kembali. oke, gue belom mati.

jadi, cerita ini adalah pure khayalan semata. dan ini sebenernya tugas sastra indonesia gue. menurut guru gue, cerita ini udah lumayan. lega sih. tapi gue butuh saran lebih banyak biar gue bisa lebih baik lagi.

ini ngomong apa sih?

oke jadi gue ngepost ini sebagai tanda gue belom mati. and please enjoy this amateur world.

with kevin oppa from u-kiss as the background. y'all like that??


Salam,

Umi Sa'adah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar