Laman

Sabtu, 16 Februari 2013

Twivortiare

15 Februari 2013

Mungkin akan menjadi hari paling gregetan sedunia. Buat gue, paling nggak. Ini pertama kalinya gue nge-post dengan bahasa sebagian besar cerita gue, karena gue mau puas-puasin nulis tentang Twivortiare.

Kalo udah baca Divortiare, pasti mudeng Twivortiare, walaupun kalo belum juga nggak pa-pa, sih. Cuma kalo udah baca yang Di, bakal lebih asik. Twi ini sejenis sekuel dari Di, dimana waktu ending Di itu, kan, dituliskan kalo Alexandra Rhea sama Beno Wicaksono nggak sengaja ketemu di RS tempat Beno kerja, trus si Beno ngajakin makan nasgor di Jalan Sabang favoritnya. Dan agak gantung disitu.

Lalu terbitlah buku ini. Twivortiare. Dikemas secara ringan a la diari dengan format twitter. Awalnya gue ragu  buat beli novel ini. Secara gue nggak ngeh sama sinopsis yang di bagian belakang buku itu. Dan liat buku ini pun last minute banget. Lagi liat-liat dan nggak sengaja nemu. Asik. Ika Natassa. Twivortiare? Sekuel Divortiare? Eh buset! Akhirnya nemu! Gimana nih jadinya Om Beno sama Tante Alex? Balik kagak ya? Berbagai pikiran aneh muncul gitu aja. Terlalu meragukan bahkan. Bakal cetar membahana melanglang buana sedunia kayak Di nggak ya? Beli dulu aja deh. Bacanya ntar aja. Lagian Ika Natassa ini.

Begitu sampe rumah, mandi, sholat, trus masuk kamar, kunci pintu, dan pura-pura belajar. Sambil buka buku antropologi yang baru gue beli barengan sama si Twi (dan 2 novel lainnya), gue juga nyoba baca Twi. Kayak biasanya, buka halaman terakhir dulu. Eh, sial. Kok bagus ya? Langsung aja gue baca. Man, nggak salah gue beli ini novel. Dahsyat gila! Nggak kalah sama Di! Padahal baru aja baca 5 halaman pertama.

Format Twi yang kayak diari Twitter ini emang beda. Bahasa yang dipake juga lebih ceplas-ceplos, yah.. kurang lebih sama lah kayak Di. Secara yang nulis Ika Natassa gituh. Dan yang paling bikin gregetan itu love quote, sisi romantis Om Beno yang weird, cerita masa lalu Tante Alex, dan sesi berantem dua orang itu, yang berantem-baikan berantem-baikan nggak jelas. Mana absurd banget lagi cara minta maaf Om Beno. Tapi ya itu, bikin gregetan. Ah, sialan. Sori banget mbak Ika Natassa, udah meragukan Twi. Sial.

Eh, nggak cuma itu aja ding. Twi ini juga sarat sama quote-quote keren yang nggak boleh dilupain. Dan karena pake format twitter, jadi keliatannya bener-bener kayak quote. Ih sumpah ya, Om Beno, Tante Alex,  sama Mbak Ika Natassa emang keren. Nggak salah udah beli bukunya. Kalo mau follow, monggo cari di twitter @alexandrarhea. Untuk approval bisa diliat caranya di twit favorit @twivotiare atau liat di twitter si penulis, @ikanatassa. Monggo dibaca novelnya, monggo di follow tokoh utamanya. Hidup Om Beno! Hidup Tante Alex! Hidup Mbak Ika! Hidup Beard Papa!! *hlo?*

Salam,
Umi Sa'adah =]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar